Sebagai penyedia layanan edukasi, konsultasi, publikasi, aplikasi, dan kreasi kebahasaan, Narabahasa memiliki visi “Kuasai Bahasa, Kuasai Dunia”. Kami percaya bahwa bahasa adalah salah satu cara untuk menguasai dunia.

Salah satu cara Narabahasa mewujudkan visi tersebut adalah dengan menginisiasi program duta jenama. Program tersebut bertujuan memilih audiens aktif Narabahasa yang dapat mewujudkan visi dan misi Narabahasa dalam mengungkit muruah bahasa Indonesia.

Ada dua tugas yang wajib dilakukan oleh duta jenama terpilih, yaitu menyebarkan konten edukasi kebahasaan Narabahasa dan merespons pertanyaan kebahasaan yang diajukan audiens Narabahasa melalui kolom komentar media sosial. Kehadiran duta jenama diharapkan dapat meningkatkan kesadaran jenama (brand awareness) Narabahasa.

Pemilihan duta jenama ini dilakukan dengan cara observasi kandidat melalui media sosial dari tanggal 23 April s.d. 23 Mei 2021. Kandidat duta jenama wajib memenuhi empat kriteria berikut.

  1. Pengikut media sosial Narabahasa
  2. Berusia 18–40 tahun
  3. Pengguna aktif media sosial dengan jumlah pengikut lebih dari 1.000 dan akun tidak diatur sebagai privat
  4. Tertarik pada isu kebahasaan yang dibuktikan dengan gaya sajian konten

Tahap selanjutnya, lima belas kandidat terpilih akan diinformasikan melalui media sosial masing-masing pada tanggal 27 Mei 2021. Kandidat yang bersedia menjadi duta jenama wajib mengisi formulir konfirmasi. Terakhir, kandidat terpilih diwajibkan hadir pada pertemuan daring pertama yang dilaksanakan pada Senin, 31 Mei 2021, pukul 19.00 WIB. 

Ketika menjabat, duta jenama akan dibekali dengan beragam fasilitas, seperti pembekalan intensif, akses gratis ke semua kelas publik Narabahasa, sertifikat penghargaan, kaus kreasi Narabahasa, dan kesempatan wicara publik.