Tabik.

Pada tanggal 22—23 September 2023, Narabahasa mempresentasikan hasil penelitian dengan judul Kesalahan Berbahasa yang Paling Sering Muncul pada Naskah Dinas dalam acara Pertemuan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI) XLV yang diselenggarakan di Universitas PGRI Semarang. Acara ini dihadiri oleh para dosen dan peneliti bahasa dari seluruh Indonesia. Topik besar yang diangkat adalah “Mengukuhkan Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Penguatan Kepemimpinan Bangsa”. Di antara lebih dari 100 artikel yang dikumpulkan dari berbagai universitas dan lembaga penelitian, 72 naskah berkesempatan dipresentasikan pada seminar tersebut, salah satunya adalah naskah dari Narabahasa.

Proses penelitian yang Narabahasa lakukan cukup panjang hingga akhirnya dapat dipresentasikan dalam pertemuan ilmiah tersebut. Jika keluaran berupa artikel ilmiah ini dianalogikan sebagai sebuah makanan yang lezat, pengalaman kami dalam melaksanakan pelatihan griyaan untuk berbagai kelompok menjadi bahan dan alatnya. Penelitian yang telah dilakukan Narabahasa ini diharapkan dapat berperan dan mewarnai dunia penelitian bahasa serta bermanfaat untuk pengembangan keterampilan berbahasa, khususnya keterampilan berbahasa pada penulisan naskah dinas.

Nara mengucapkan terima kasih kepada Kerabat Nara karena selalu mendukung perjalanan Narabahasa hingga saat ini. Terima kasih juga telah ikut serta dalam perwujudan misi Narabahasa dengan mendukung aktivitas-aktivitas Narabahasa, misalnya membaca artikel dan kiriman media sosial Narabahasa, mengikuti kelas-kelas, dan membaca Nawala ini. Misi Narabahasa adalah mengungkit muruah bahasa Indonesia di dunia dan mengembangkan keterampilan bahasa bangsa Indonesia. Bersama Kerabat Nara, Nara percaya Narabahasa akan terus berkembang untuk mencapai visi kuasai bahasa, kuasai dunia.