Pada 14 November 2023, telah diselenggarakan Kelas Daring Praktis Narabahasa dengan topik “Penulisan Konten Media Sosial” yang dipandu oleh Ivan Lanin, berlangsung dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. Sebelum memulai sesi pemaparan materi, Ivan Lanin meminta peserta untuk menjelaskan alasan-alasan mereka mengikuti kelas ini. Setiap peserta memiliki motivasi yang berbeda, mulai dari keinginan baru untuk memahami penulisan konten, mencari pekerjaan di bidang ini, hingga sedang menjadi admin akun media sosial (medsos).

Materi yang dibahas dalam kelas ini sangat komprehensif dan mendetail, meliputi karakteristik media sosial serta tahapan-tahapan pengelolaan media sosial, mulai dari perencanaan, pembuatan, pengiriman, interaksi, hingga evaluasi. Ivan Lanin juga memberikan contoh konkret dengan menggunakan akun Instagram Narabahasa yang telah menerapkan seluruh tahapan tersebut secara komprehensif.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta aktif bertanya mengenai berbagai hal, seperti tip gaya penulisan konten dalam media sosial, platform-platform yang menjadi prioritas, hingga strategi konten yang tepat untuk ditampilkan di media sosial. Ivan Lanin juga menegaskan, “Sangat penting bagi kita untuk memiliki tujuan yang jelas dan perencanaan yang matang saat menentukan jenis konten yang ingin kita buat. Hal ini akan membantu kita dalam memilih platform yang tepat untuk menulis konten di media sosial.”

 

Penulis: Syakira Wardatul Aisyi

Penyunting: Rifka Az-zahra